Jumat, Februari 22, 2008

Tentang Saya


Muhammad Syafi’ie el-Bantanie dilahirkan di Serang pada hari senin, 27 Dzulqa’dah 1404 H. bertepatan dengan 12 Desember 1983 M. Ia menyelesaikan S1-nya di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada 7 Juli 2005 dengan yudisium cum laude, dan mendapat penghargaan sebagai Wisudawan Terbaik.

Menggeluti dunia penulisan sejak duduk di bangku Madrasah Aliah (MA). Debutnya dalam dunia tulis-menulis diawali dengan menjadi juara I Lomba Menulis Puisi di MAN 2 Serang, dengan puisinya yang berjudul Wajah.

Menulis baginya merupakan panggilan jiwa. Puluhan artikel, esai, dan makalah telah ditulisnya. Di antara tulisannya yang mendapat award adalah Fundamentalisme Mahasiswa: Belajar Memahami Bukan Menghakimi, dan Rasionalis Islam Versus Skolastik Islam.

Buku-buku karyanya yang sudah terbit adalah Ushul Fiqih I, (LSMI Publishing, 2003), Ushul Fiqih II, (LSMI Publishing, 2004), Bidadari Dunia, (QultumMedia, 2005), Sukses Meraih Berkah dan Indahnya Malam Pengantin, (Sahabat Sejati Publishing, 2007), Demi Nama Cinta, (Adhiyasa Press, 2007), Menggapai Kebahagiaan Hakiki, (Sahabat Sejati Publishing, 2007).

Kalau Mau Kaya Shalatlah, (Sahabat Sejati Publishing, 2007), Berani Hidup Berani Sukses, (Republika, 2008), The Power of Financial Quotient, (Sahabat Sejati Publishing, 2008), Mukjizat Al-Fatihah (QultumMedia, 2009), Asmaul Husna For Kids (WahyuMedia, 2009), dan Cara Nyata Mempercepat Pertolongan Allah, (WahyuMedia, 2009).

Bukunya yang segera terbit adalah Kisah Teladan 25 Nabi dan Rasul, (WahyuMedia, 2009), Rahasia Keagungan dan Manfaat Asmaul Husna (WahyuMedia, 2009), Menjemput Rezeki Tidak Disangka-sangka, (Salamadani, 2009), Panduan Praktis Zakat, (Salamadani, 2009). Hampir semua bukunya mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari pembaca.

Ia bercita-cita ingin menulis lebih dari 100 buku selama hidupnya sebagai warisan intelektual bagi anak cucunya kelak. Selain sebagai penulis, peraih AgroMedia Scholarship Writing Programme ini juga dikenal sebagai entrepreneur, motivator, ustadz, dan dosen di sebuah Perguruan Tinggi Islam swasta di Jakarta.

Ia bercita-cita ingin mendirikan Iqra Indonesia Islamic Boarding School, sebuah lembaga pendidikan gratis bagi orang tidak mampu, dan sebagai sarana untuk mencetak generasi muda Islam yang excellent. Ia sangat yakin suatu hari nanti cita-citanya itu akan terwujud. Mohon doanya dari pembaca yang budiman.

Untuk keperluan komunikasi dan mengundangnya sebagai pembicara bisa menghubungi via e-mail: muhammad.syafiie@yahoo.com atau via mobile phone dengan nomor 0815 10244386. Pembaca juga bisa mengunjungi blognya dengan alamat: http://muhammadsyafiie-elbantanie.blogspot.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Komentar di Sini!